Cara Mengatasi Karang Gigi yang Kuning Secara Alami

cara menghilangkan karang gigi
Berikut merupakan cara mengatasi atau menghilangkan karang gigi maupun gigi berwarna kuning secara alami. Simak langkah-langkah berikut ya gays :

1.Cara menyikat gigi minimal dua kali sehari dengan benar.
Pertama-tama bersihkan sekitar bagian gusi. Menggosoknya dengan benar dari arah atas lalu ke bawah, sedangkan untuk gusi rahang menggosoknya dari bawah ke atas.

2. Menggunakan biji kawak untuk menghilangkan karang gigi.
Caranya sangrai biji asam kawak dan tumbuk dengan menggunakan blender hingga menjadi bubuk. Bubuk asam kawak digunakan untuk menggosok area gigi dan yang terdapat di karang gigi menggunakan kapas atau sikat gigi.

3. Cengkeh juga bisa untuk mengatasi karang gigi.
Persiapkan cengkeh sekitar 9 buah. Cengkeh ditumbuk sampai halus untuk menggosok karang gigi. Dan bubuk cengkeh juga bisa untuk bekumur.cengkeh sebanyak 7 buah.

4. Memperbanyak mengkonsumsi buah Apel
Mengkonsumsi buah apel kulitnya tanpa dikupas. Mengkonsumsi buah apel juga membantu membersihkan karang gigi.Mengonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya akan membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Manfaatnya dari kandungan gizinya menjaga gigi dari plak gigi, jadi kita harus melakukan rutinitas ini secara rutin agar tidak terbentuk karang gigi lagi.

5. Mengurangi mengkonsumsi makanan dari bahan berbagai tepung dan gula.
Kedua jenis bahan makanan ini adalah pemicu Pada umumnya jika mengkonsumsi makan dari tepung dan gula akan menimbulkan plak pada gigi. Jadi sekarang usahakan setelah mengkonsumsi yang berbahan makanan yang manis harus menggosok gigi dan atau minimal berkumur-kumur.

6. Menggunakan pasta gigi yang khusus.
Ada jenis pasta gigi yang khusus yang dapat digunakan dalam menghilangkan dan mengurangi karang gigi dan plak gigi. Pilih pasta gigi yang sesuai dengan apa yang anda derita atau dengan yang berkomposisi flouorid atau tartar control, pada kedua zat itu juga mampu mengurangi dan menghilangkan karang gigi dan plak gigi.

7. Mengtatasi karang gigi dan plak gigi dengan mengkonsumsi Baking soda.
Baking soda adalah merupakan Mengkonsumsi baking soda karena dari bahan alami yang merupakan efektif untuk mengurangi karang gigi dan plak gigi. Caranya menggunakan sangat mudah sekali, tuangkan baking soda kira-kira sekitar satu sendok teh ,lalu ambil sikat gigi untuh dibasahi menggunakan air, kemudian baking soda jadikan sebagai sebuah pengganti pasta gigi.

8. Melakukan menyikat gigi dengan mudah dan benar.
Jika anda menyikat gigi setiap hari tetapi yang kamu lakukan caranya tidak benar atau salah,pasti kotoran pada gigi juga tidak akan bersih dengan sempurna dan akan membentuk karang gigi dan plak gigi. Menggosok gigi secara membuat seperti bulatan-bulatan kecil dari bawah lalu ke atas bukan dari kanan ke kiri seperti ketika kamu menggosok pakaian baju dan celana. Selamat mencoba cara-cara saya untuk menghilangkan karang gigi alami dan semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates: