Kelompok Matpel Pada Penyusunan Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017

Dalam penyusunan rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 pada mata pelajaran Kelompok A yaitu kelompok mata pelajaran yang kontennya dikembangkan oleh pusat. Mata pelajaran Kelompok B yang terdiri atas mata pelajaran Seni Budaya, Pengajaran Jasmani, Olahraga, juga Kesehatan, juga Prakarya yaitu kelompok mata pelajaran yang kontennya dikembangkan oleh pusat juga dilengkapi dengan konten lokal yang dikembangkan oleh pemerintah daerah.

Kelompok Matpel Pada Penyusunan Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017

Satuan pengajaran dapat menambah jam pelajaran per minggu dalam rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 sesuai dengan kebutuhan para murid pada satuan pengajaran tersebut. Ilmu Pengetahuan Alam juga Ilmu Pengetahuan Sosial dikembangkan sebagai mata pelajaran integrative science juga integrative social studies, bukan sebagai pengajaran disiplin ilmu. Keduanya sebagai pengajaran berorientasi aplikatif, pengembangan kemampuan berpikir, kemampuan belajar, rasa ingin tahu, juga pengembangan sikap peduli juga bertanggung jawab terhadap lingkungan sosial juga alam.

Disamping itu, tujuan pengajaran Ilmu Pengetahuan Sosial menekankan pada pengetahuan tentang bangsanya, semangat kebangsaan, patriotisme, serta aktivitas masyarakat di bijugag ekonomi dalam ruang atau space wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ilmu Pengetahuan Alam juga ditujukan untuk pengenalan lingkungan biologi juga alam sekitarnya, serta pengenalan berbagai keunggulan wilayah nusantara.

Seni Budaya terdiri atas empat aspek, yakni seni rupa, seni musik, seni tari, juga seni teater. Masing-masing aspek diajarkan secara terpisah juga setiap satuan pengajaran dapat memilih aspek yang diajarkan sesuai dengan kemampuan (guru juga fasilitas) pada satuan pengajaran itu. Prakarya terdiri atas empat aspek, yakni kerajinan, rekayasa, budidaya, juga pengolahan. Masing-masing aspek diajarkan secara terpisah juga setiap satuan pengajaran menyelenggarakan pembelajaran prakarya paling sedikit dua aspek prakarya sesuai dengan kemampuan juga potensi daerah pada satuan pengajaran itu. Gimana teman-teman guru sudah siap menyusun rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 terbaru?
 

Subscribe to receive free email updates: