Tips Mengatasi Wajah yang Berminyak dengan Mudah

Tips Mengatasi Wajah yang Berminyak
Memiliki wajah yang berminyak tentu sangat menggaggu, khususnya bagi wanita karier. Setiap hari mereka dituntuk untuk berpenampilan prima dan fresh. Wajah yang berminyak akan sangat sulit untuk mrngaplikasikan bedak di area wajah, karena bedak akan terlihat menggumpal dan tidak merata. Sehingga membuat penampilan kita jauh dari keindahan dan membuat kita kurang percaya diri. Berikut kami berikan tips mengatasi wajah yang berminyak.

Tahukah kamu dengan manfaat jeruk nipis? Ya, buah ini mengandung asam salisilat tinggi yang tentunya dapat membantu mengatasi minyak berlebihan di wajah, meringkas pori, dan bahkan mengobati jerawat. Caranya yaitu dengan mengoleskan jeruk nipis ke wajah setelah mandi, tunggu dan diamkan kurang lebih selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Berbeda dari  jeruk nipis, tomat banyak  mengandung vitamin E yang sangat besar. Vitamin E berguna untuk meminimalisir keluarnya minyak melalui folikel rambut (kelenjar minyak). Selain itu, tomat juga terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat membandel juga. caranya yaitu dengan menggunakan tomat sebagai masker wajah, oleskan tomat yang diblender ke wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Tips mengatasi wajah berminyak selanjutnya yaitu dengan menggunakan masker timun. Mentimun dapat digunakan untuk menyegarkan mata, namun banyak yang belum tau kalau sebenarnya timun sangat baik dalam merawat wajah berminyak. Menimun banyak mengandung mineral alami yang dapat mengecilkan pori, menjadikan  wajah cerah, serta dapat  menghilangkan jerawat, dsb. Caranya yaitu dengan menjadikan mentimun sebagai masker wajah, oleskan masker timun ke wajah lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Selanjutnya gunakan masker semangka, hampir mirip dengan timun, semangka juga diperkaya dengan kandungan kalium tinggi. Penelitian membuktikan kandungan yang terdapat pada semangka tersebut bisa menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol, dan mencegah serangan jantung. Sedangkan untuk kecantikan, kalium dalam semangka bermanfaat untuk megontrol keluarnya minyak wajah. Caranya yaitu dengan menjadikan semangka sebagai masker dicampur dengan madu, oleskan keseluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Tips mengatasi wajah yang berminyak selanjutnya yaitu dengan menggunakan masker apel. Siapa bilang apel tidak bermanfaat untuk kecantikan? Kandungan anti-lemaknya yang cukup tinggi dapat membantu mengatasi wajah berminyak. Jangan lupa kombinasikan buah apel dengan madu alami agar hasilnya lebih efektif. Caranya yaitu dengan membuat masker apel dan dicampur dengan madu, oleskan ke wajah dan diamkan kurang lebih selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Berikut tips mengatasi wajah yang berminyak yang dapat mencegah timulnya jerawat, semoga bermanfaat.
Sumber :
http://fullhealthbeauty.blogspot.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Jerawat

Subscribe to receive free email updates: