Cara Terbaru Mengatasi Rambut Rontok Alami

cara mengatasi rambut rontok
Rambut adalah mahkota bagi semua orang. Rambut dapat mempengaruhi kepercayaan diri setiap pribadi. Rambut merupakan hal paling sensitif bagi seseorang karena bagi semua orang kecantikan rambut merupakan hal yang paling diperhatikan. Penyebab kurangnya percaya diri seseorang diakibatkan masalah rambut sebagai berikut,yakni rambut berketombe, rambut kering, rambut bercabang, mengembang, dan rontok.

Disini saya akan membahas tips tentang masalah yang terjadi pada rambut yaitu rambut rontok. Berikut beberapa cara mengatasi rambut rontok secara alami.

1. Bawang putih
Biasanya bawang putih banyak digunakan untuk bahan masakan. Disini saya akan mengulas manfaat lain dari bawang putih yaitu sebagai bahan alami mencegah kerontokan rambut. Caranya dengan menghaluskan bawang putih. Kemudian,aplikasikan pada rambut yang rontok. Bilas setelah 10 menit.

2. Jahe
Jahe dapat digunakan mengatasi rambut rontok. Caranya cukup mudah. Gunakan campuran bawang putih dengan jahe yang dihaluskan, setelah itu oleskan pada rambut. Dan tunggu hingga 10 menit,kemudian bilas dengan air bersih.

3. Teh hijauCara selanjutnya ialah menggunakan bahan teh hijau. Caranya seduh 2 kantong teh hijau yang telah direndam semalaman. kemudian balurkan teh hijau diujung rambut anda pada esok harinya,dan bilas dengan bersih.

4. Lidah buaya
Dengan menggunakan lidah buaya kita dapat mengatasi rambut rontok. Karena lidah buaya memiliki kandungan yang bisa membantu memperbaiki sel-sel kulit rambut yang rusak. Oleh sebab itu lidah buaya telah dipercaya untuk mengatasi rambut rontok dan membantu agar rambut lebih sehat dan lebat.

5. Jeruk nipis
Jeruk nipis dapat membantu mengatasi masalah ketombe. Karena jeruk nipis dapat digunakan sebagai salah satu cara yang ampuh untuk mengatasi ketombe dengan kandungan asamnya. Caranya dengan mengoleskan jeruk nipis pada kulit kepala secara langsung. Diamkan beberapa menit. Lalu bilas dengan air.

6. Minyak kemiri
Minyak kemiri adalah bahan yang dapat menumbuhkan jenggot dan kumis. Sama halnya juga dapat menumbuhkan rambut. Maka minyak kemiri dapat menjadi bahan untuk menumbuhkan rambut rontok. Cukup dioleskan secara merata pada kulit kepala anda sehabis keramas,hal ini dapat membuat rambut anda tumbuh kembali.

7. Alpukat
Buah alpukat adalah buah yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kecantikan,salah satunya pada rambut rontok. Berikut langkah-langkah cara penggunaan alpukat untuk rambut rontok. Haluskan buah alpukat hingga mengental dan menjadi cream. Gunakan cream alpukat yang tersebut dengan mengoleskan pada kulit kepala. Agar rambut tidak rontok lagi,gunakan cara ini secara rutin.

8. Yoghurt
Yoghurt dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan susu yang telah difermentasikan inilah yang membuat rambut dapat tumbuh. Caranya cukup oleskan yoghurt pada rambut anda seperti halnya melakukan creambaht. Tunggu beberapa menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa tips mengatasi rambut rontok secara alami. Semoga tips yang saya berikan dapat bermanfaat bagi yang memiliki masalah rambut rontok. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: