Mencoba Usaha Keripik Talas atau Mbote

Mencoba Usaha Keripik Talas atau Mbote
Kali ini kami menyajikan tips tentang usaha keripik talas yang memang cukup menarik untuk dijalankan. Hal ini disebabkan talas sendiri sangat mudah dijumpai di Indonesia. Tak hanya itu, peminat keripik talas pun beragam dari anak muda sampai orang tua. Keripik talas sangat nikmat disantap sembari bersantai bersama keluarga sebagai camilan. Oleh sebab itu, bagi anda yang tertarik membangun usaha keripik talas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar usaha keripik berjalan sukses. Apa sajakah itu?
Tips Memulai Usaha Keripik Talas

Persiapan
Pada tahap ini, anda wajib mempersiapkan berbagai alat hingga modal yang digunakan untuk usaha keripik talas. Misalnya alat press, plastik pembungkus, wajan penggorengan, alat pengering keripik, serta sebagainya. Apabila semua persiapan telah tersedia, maka lanjut ke tahap berikutnya.

Bahan Baku

Seperti namanya, bahan baku utama keripik talas yaitu talas atau talas. Saat pertama kali memulai usaha keripik talas cukup siapkan talas atau talas secukupnya saja, misalnya 10 kg. Selain talas, siapkan juga bahan dapur seperti kaldu ayam bubuk, bawang putih, garam, gula, perasa, serta minyak goreng. Bahan dapur tersebut dibutuhkan untuk memberikan rasa pada keripik talas. Untuk mendapatkan rasa yang khas dari keripik talas buatan anda, jangan ragu buat melakukan eksperimen.

Tahap Pembuatan
Setelah modal, alat, serta bahan baku telah siap, kini saatnya membuat keripik talas. Pembuatan keripik talas memang terbilang mudah, namun untuk mereka yang belum terbiasa, mungkin akan mengalami sedikit kesulitan. Untuk itulah, berikut adalah tahap pembuatan keripik talas yang harus diperhatikan.

Pertama, siapkan bahan keripik talas berupa 1 kg talas, air bersih secukupnya, 3 sdt air kapur sirih, serta 1 kg minyak goreng. Kedua, siapkan bahan untuk bumbu keripik talas seperti garam secukupnya, kaldu ayam bubuk secukupnya, serta 10 siung bawang putih. Kalau bahan-bahan tersebut sudah siap, kini saatnya membuat keripik talas.
Langkah pertama adalah mengupas kulit talas atau talas serta mencucinya hingga benar-benar bersih. Setelah itu iris tipis-tipis menggunakan pisau. Sebagai informasi, semakin tipis irisan talas, maka akan semakin baik pula hasilnya karena rasanya renyah. Langkah selanjutnya yaitu campurkan air bersih serta air kapur sirih dalam sebuah baskom besar. Aduk hingga merata. Setelah itu, rendam potongan tipis talas selama kurang lebih 4 jam. Saat rendaman talas telah ditiriskan, kini saatnya mencampurkan talas dengan bumbu yang tadi telah dihaluskan. Campurkan hingga merata untuk mendapatkan rasa gurih serta lezat. Setelah itu, goreng keripik talas hingga kering serta kemas pada wadah plastik untuk dipasarkan.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin memulai Usaha keripik talas. Dengan langkah promosi serta pemasaran yang tepat, maka usaha keripik ini pun dijamin akan laris manis dan andapun sudah siap menjadi grosir jual keripik talas.  Semoga info yang kami sajikan bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates: