Cara Paling Benar Membersihkan Telinga dengan Mudah

Cara Peling Mudah Membersihkan Telinga
Telinga merupakan salah satu dari panca indra yang dimiliki oleh manusia yaitu sebagai indra pendengar. Manusia bisa mendengar dengan baik jika jika telinga kita juga dalam kondisi yang baik. Namun bagaimana jika telinga kita mengalami gangguan, pasti kita akan merasa tidak nyaman bukan. Banyak dari kita menganggap bahwa kebersihan telinga adalah hal sepele, padalah jika sesuatu terjadi pada telinga kita itu bisa berakibat fatal pada telinga kita. Maka dari itu menjaga kebersihan telinga itu sangat penting, mengingat telinga merupakan organ yang mudah kotor. Kotoran telinga itu beragam ada yang cair juga ada yang padat, serta untuk membersihkan kotoran tersebut juga berbeda.

Berikut cara membersihkan telinga dengan benar dan mudah :

1. Air Garam
Air garam merupakan salah satu cara yang tidak sulit untuk membersihkan telinga kita dari kotoran yang menumpuk. Selain murah juga mudah untuk kita dapatkan.
Langkah-langkah:
- Pertama larutkan garam ke dalam galas atau panic berisi air hangat
- Ambil bola kapas lalu rendam di larutan air garam tadi
- Miringkan kepala kita agar mudah sam bil duduk untuk memudahkan membersihkan telinga
- Peras bola kapas dari larutan air garam ke dalam telinga, tunggu sampai airnya masuk
- Ubah posisi kepala kearah berlawanan sampai larutan air garam keluar.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah minyak yang dihasilkan buah zaitun. Minyak ini juga mempunyai manfaat dan khasiat untuk kesehatan serta dapat untuk membersihkan telinga kita.
Langkah-langkah:
- Panaskan minyak zaitun secukupnya
- Ambil bola kapas lalu celupkan kedalam minyak minyak zaitun yang masih hangat
- Masukan bola kapas ke telinga, tunggu kurang lebih 10-15 menit lalu ambil
- Lakukan berulang kali agar kotoran keluar semua

3. Bawang Putih
Bawang putih termasuk dalam bumbu untuk memasak, namun ternyata bumbu dapur satu ini juga dapat digunakan untuk membersihkan telinga kita . Selain itu bawang putih juga memiliki khasiat antibiotic alami bagi tubuh kita.
Langkah-langkah:
- Haluskan bawang putih yang sudah bersih terleih dahulu
- Lalu panaskan agar keluar minyak
- Teteskan minyak bawang tersebut ke dalam telinga
- Lakukan berulang kali hingga telinga bersih

4. Air Hangat
Ini merupakan cara membersihkan telinga dengan benar dan mudah yang dapat kita lakukan dengan sangat mudah.
Langkah-langkah:
- Rebus air hingga mendidih
- Ambil air secukupnya
- Cuci telinga dengan air yang sudah hangat tersebut agar tidak kepanasan, lakukan setelah
mandi

Sebelum mempratekan cara-cara diatas alangkah lebih baik kita berkonsultasi terlebih dahulu ke  dokter, karena kita tidak tahu mungkin saja ada penyakit atau infeksi pada telinga kita. Dokter akan memberikan banyak saran kepada kita apa yang boleh dan juga tidak boleh kita lakukan. Jika kita salah dalam membersihkan telinga kita dapat mengakibatkan hal buruk seperti tuli. Jika kita ingin membersihkan telinga dengan cotton bud lebih baik jangan menekannya terlalu dalam karena dapat menyakiti telinga kita tinggalkan cara lama penggunaan cotton bud saatnya anda mencoba Alat Pembersih Telinga Waxvac yang sangat praktis dan aman digunakan. Dari keempat cara diatas kita juga dapat mengurangi kotoran telinga dengan cara banyak mengkonsumsi vitamin C secara teratur seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Sekian cara membersihkan telinga dengan benar dan mudah dari saya, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: